Budidaya Lobster di Teluk Dalam

Bookmark and Share
Budidaya Lobster

Budidaya Lobster
Untuk mempertahankan populasi lobster yang selama ini dirasakan semakin langka, kini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simeulue mengambil langkah strategis dengan melakukan budidaya udang lobster yang dipusatkan di Desa Ujung Sarang, Kecamatan Teluk Dalam.

Informasi yang diperoleh Budidaya untuk semua  Menurut TM Nazir, seorang penjaga usaha budidaya lobster milik Pemkab Simeulue di Desa Ujung Sarang, Teluk Dalam kepada Serambi mengatakan, perkembangan lobster di tempat budidaya itu sangat menggembirakan. Namun, budidaya udang yang menjadi komuditi unggulan masyarakat Pulau Simeulue itu juga perlu hati-hati dan telaten.

“Memang sebagian ada yang mati sewaktu pertama kali dimasukkan dalam keramba tempat lobster dipelihara, mungkin karena perubahan air bisa saja terjadi,”ujar TM Nazir tersebut. Ditambahkan M Nazir, program dari Dinas Perikanan Simeulue itu dalam membudidayakan lobster ini akan diuji coba selama satu tahun. “Jika nantinya dapat membuahkan hasil, tentunya Pemkab akan  mengembangkannya secara besar-besaran,”tambahnya.

Namun, ketika Kadis Perikanan Simeulue coba dihubungi untuk mengkonfirmasi tentang budidaya lobster itu enggan memberi keterangan. Bahkan, ketika mencoba mengkonfirmasi melalui pesan SMS, adis Perikanan Simeulue itu juga tidak merespon.
By. Budidaya Lobster

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar